CARA DAFTAR BBM BARU | Membuat Akun BBM Via HP Android [ iPhone ]

Cara Mendaftar BBM - Semua pengguna jejaring sosial pasti sudah tidak asing dengan yang satu ini yaitu Blackberry Messenger atau sebutan populernya adalah BBM. Lalu bagaimana cara mendaftar atau membuat akun BBM Baru, saya akan membahsanya pada artikel ini.

Pada blog ini saya sebenarnya sudah pernah membahas artikel tentang tutorial cara mendaftar BBM baru namun pada artikel ini ada sedikit perbedaan yantu saya juga sertakan cara menggunakan aplikasi BBm dan Download aplikasi BBM versi baru. Mengapa? karena saya yakin masih ada yang belum tahu apa saja fitur dari BBM itu sendiri. 

Sebenarnya mendaftar ID BBM tidak jauh berbeda dengan daftar akun jejaring sosial lainnya seperti daftar facebook atau daftar Instagram, namun karena cara membuat akun BBM juga sudah mengalami sedikit perubahan saya yakin banyak yang akan dibinggungkan dengan hal itu. Nah dari hal tersebut pada panduan ini saya menberikan cara daftar BBM updatean terbaru.

BBM bukan hanya aplikasi untuk chatting atau kirim pesan saja, namun bisa juga digunakan untuk melakukan panggilan vidio atau vidio call, anda juga bisa membuat status di branda BBM anda. BBM juga dilengkapi dengan gambar emotion yang keren-keren lho. Penasaran? silahkan ikuti panduan daftar BBM berikut ini.

CARA DAFTAR / BUAT AKUN ID BBM

Untuk anda yang ingin daftar BBM dengan menggunakan email, silahkan anda buat akun email terlebih dahulu. Anda bisa buat akun email dsini  -->> DAFTAR GMAIL BARU atau DAFTAR YAHOO MAIL
Agar lebih simpel dan mudah, pada artikel ini saya berikan panduan daftar akun bbm dengan menggunakan Nomor Hp, silhkan ikuti panduan berikut ini.
1. Buka aplikasi BBM di Hp Android anda, jika belum silahkan download aplikasi bbm terlebih dahulu. 
2. Silahkan buka aplikasinya, jika sudah akan muncul tampilan berikut


Cara mengisi Gambar di Atas :
⇛ Nama : isi nama lengkap anda untuk nama profil di akun bbm
⇛ Negara : pilih Indonesia
⇛ Nomor Telepon : Masukkan Nomor Telepon anda yang masih aktif.
⇛ Kata sandi : buatlah kata sandi yang mudah diingat, minimal 6 karater ( buatlah sandi kombinasi huruf dan angka )
⇛ Lalu pilih Buat Akun untuk melajutkan keproses selanjutnya.  


3. Masukkan Kode verifikasi yang dikirim oleh BBM ke nomor Hp anda, lalu pilih Verifikasi
 
4. Jika muncul tampilan berikut plih OK agar BBM dapat mengakses kontak anda, tunggu beberapa saat dan akan muncul tampilan berikut

5. Personalisasi Profil : silahkan atau foto profil akun bbm anda, silahkan pilih memotret atau ambil dari galeri foto di Hp anda.
Jika proses sudah anda lakukan dengan benar, berarti tampilan selanjutnya merupakan halaman tatapmuka akun BBM anda. Itu artinya proses daftar BBM anda telah berhasil, sekarang anda sudah bisa menggunkan BBM dengan cara menginvite teman anda terlebih dahulu. Berikut cara menggunakan aplikasi BBM.

Cara Menggunakan Aplikasi BBM

Sebelum kita menuju cara mengunakan Aplikasi BBM, alangkah baiknya jika kita tahu terlebih dahulu mengetahui istilah yang ada pada aplikasi BBM untuk Android berikut penjelasannya :
  1. DP ( Display Picture ) : merupakan istilah Foto Profil di Akun BBM andaBroadcast ( BC ) : 
  2. Merupakan Istilah kirim Chat / Pesan keseluruhan kontak pada pada akun BBM anda. 
  3. Ping : Ping merupakan fitur untuk mengirim chat biasanya disertai dengan getaran kepada salahsatu atau beberapa kontak di akun BBm anda ketika pesan anda belum dibaca.
  4. PM ( Personal Massages ) : PM adalah istilah status pada profil akun BBM anda, sama jika anda membuat status di Facebook.
  5. Invite : Invite merupakan istilah untuk menambahkan Kontak /teman batu pada akun BBM anda bisanya berupa PIN atau Kode Batang.
  6. Delcont ( Delete Contact ) : Yaitu istilah untuk menghapus Kontak yang ada pada akun BBm anda.
Inilah beberapa istilah yang lazim digunakan untuk pengunaan akun BBM yang perlu anda ketahui.

Nah, jika sudah langsung saja kita simak bagai mana cara mengunakan Aplikasi BBM. Silahkan anda buka aplikasi BBMnya dan akan muncul seperti tampilan berikut :

Cara daftar bbm dan cara menggunakan aplikasi bbm

Berikut pejelasan dari gambar di atas :

  1. Icon pada lingkaran Kuning : merupakan fitur untuk obrolan pribadi anda dengan teman teman yang ada di kontak anda.
  2. Icon pada lingkaran Biru : merupakan fitur dimana anda bisa melihat status atau informasi yang diupload oleh teman teman anda.
  3. Icon pada lingkaran hijau : merupakan fitur kumpulan kontak yang ada pada akun BBM anda, untuk mecari atau menambah teman saya akan jelaskan di bagian selajutnya.
  4. Icon pada lingkaran Unggu : merupakan fitur dari BBM untuk bergabung ke Grup atau membuat Grup.
  5. Icon pada lingkaran Hitam : merupakan fitur untuk mendownload berbagai macam stiker sesuai dengan keinginan anda, yang pastinya keren-keren.
  6. Dan yang terakhir adalah icon pada lingkaran merah : merupakan fitur untuk merrubah foto profil ( DP ) dan untuk merubah status anda layakanya status di Facebook. Tampilannya sebagai berikut :
Cara daftar bbm dan cara menggunakan aplikasi bbm

Untuk merubah Foto Profil anda caranya adalah cukup clik gambar lalu pilih gambar sesuai keinginan anda, selain itu anda juga dapat merubah status anda tepanya ada di bawah gambar. Jika anda ingin menambah teman atau dalam istilah aplikasi BBM adalah INVITE anda cukup pilih icon yang sudah saya beri lingkaran warna kuning, kemudaian masukan Kode Pinnya atau dengan kode batang.

Nah mudah bukan, jangan ragu untuk mencoba. mungkin hanya itu yang bisa berikan pada kesempatan kali ini. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda, selamat mencoba dan terimakasih. Untuk cara daftar akun baru lainya silahkan kunjungi daftar-buat.blogspot.com 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA DAFTAR BBM BARU | Membuat Akun BBM Via HP Android [ iPhone ]"

Posting Komentar