Cara Mengirim Email Gmail Dan Melampirkan File Lewat PC

MENGIRIM EMAIL LEWAT GOOGLE - Jika pada artikel sebelumnya sudah pernah saya bahas namun dengan menggunkan Hp, artikel kali ini saya akan membahas tentang panduan bagaimana cara mengirim email serta melapirkan file lewat Pc atau Komputer. Sepertinya ini hal yang sangat sepele dan mudah untuk dilakukan, akan tetapi di zaman seperti sekarang ini saya yankin masih ada teman-teman kita yang belum tahu bagaima mengirim email yang benar dan cepat.

Dulu sebelum saya kuliah komputer, saya juga sangat kesulitan dan harus mengulang berkali-kali hanya untuk mengirim email saja, bahkan saya harus menghabiskan berjam-jam nongkrong di warnet untuk belajar mengirim email lewat panduan di mabah google, hehehe.  Nah dari pengalam tersebutlah saya akan berbagi kepada anda lewat artikel ini.

Ada banyak sekali manfaat dari akun email itu sendiri, salah satunya untuk mengirim pesan elektornik dan melampirkan file atau berupa dokumen, tentunya ini lebih cepat dibandingkan kita harus mengirimnya lewat post. Bagi yang belum bekerja, kita bisa mengirim lamaran pekerjaan kita lewat email, bisanya ada beberapa Perusahaan yang melakukan seperti itu.


Bagi pemula atau yang baru pertama kali mengirm email, jangan khawatir, sekali baca artikel saya ini pasti akan bisa,  panduan ini akan sangat membatu anda, karena saya membuatnya sejelas mungkin, agar anda mudah untuk memahaminya dan langsung bisa diperaktekkan langsung. Nah seperti apa caranya, silahkan ikuti panduan berikut.

CARA MENGIRIM EMAIL LEWAT PC

Tentunya sebelum anda mengirim email anda harus mempunyai akunya terlebih dahulu, silahkan buat akun email gmail terlebih dahulu

1. Silahkan buka google.com dan lihat pada pojok kanan atas seperti gambar berikut


2. Silahkan anda pilih Masuk untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

3. Masukkan alamat email yang sudah anda buat tadi, lalu enter atau pilih Berikutnya


4. Masukkan kata sandi email anda lalu pilih Berikutnya





5. Anda akan kembali ke halaman awal google, lalu pilih Gmail pada pojik kanan atas layar




6. Jika anda sudah melihat gambar seperti di atas pada kanan layar pc anda, berarti anda sudah masuk ke Beranda Gmail, untuk mengirim pesan baru silahkan pilih TULIS  dan akan muncul tampilan seperti berikut ini


7. Begini cara mengisi kolom seperti gambar di atas.
  • Penerima : Silahkan anda masukkan alamat email tujuan.
  • Subjek : Apa Judul dari pesan anda, contoh : Lamaran Pekerjaan, Tugas Bahasa Indonesai dan lain-lain.
  • Kolom Pesan : silahkan tulis pesan anda, jika ingin mengirim file atau dokumen silahkan pilih tanda seperti pada linkaran merah pada gambar.
  • anda akan di bawa ketempat dimana anda menyimpan file atau dokumen tersebut, lalu pilih salah satu file yang ingin anda kirim, jika sudah siahkan pilih Kirim
Nah mudah bukan? demikian artikel tentang Cara mengirim email lewat Pc yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Terimaksih sudah berkunjung ke blog kami daftar-buat.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim Email Gmail Dan Melampirkan File Lewat PC"

Posting Komentar